fbpx
Dengan bangga kami umumkan TOKKO kini jadi LummoSHOP

Atur & Jalani Bisnis Toko Online Bersama Rekan, Makin Mudah dengan Fitur Kelola Tim

fitur kelola tim

Sebagai pebisnis kekinian, Lummoner tentu ingin memiliki beragam kemudahan dalam mengelola bisnis online yang dijalani. Oleh karenanya, LummoSHOP senantiasa melakukan pembaharuan terhadap fitur-fitur yang ada, sehingga selalu mendukung berjalannya bisnis dengan baik. Seperti fitur terbaru satu ini, yang memungkinkan seluruh pebisnis online dapat dengan mudah mengelola bisnisnya bersama rekan kerja lainnya, agar perkembangan bisnis bisa lebih cepat diraih. Fitur ini bernama fitur “Kelola Tim”.

Agar bisnis bisa lebih cepat berkembang, kamu tentu perlu melakukan kerjasama dengan beberapa rekan yang bisa mendukung kelancaran berjalannya bisnismu. Dengan fitur “Kelola Tim” ini, kamu sebagai pemilik bisnis bisa mengakses bersama akun website toko online-mu dengan rekan-rekan yang kamu percaya. 

Bila sebelumnya, akun website toko online yang dibuat dengan menggunakan LummoSHOP hanya bisa dikelola oleh pemilik bisnisnya saja, namun kini sang owner bisa berbagi akun dengan email dan password yang sama tanpa perlu mengkhawatirkan keamanan toko online miliknya. Ya, kamu bisa berbagi akses akun toko online hingga ke 4 orang lainnya, jika kamu berlangganan LummoSHOP Plus.

Fitur “Kelola Tim” di LummoSHOP Plus ini akan terasa sangat bermanfaat bila kamu memiliki banyak admin / staff dan ingin mengintegrasikan pekerjaan secara holistik dan efisien. Sehingga memproses orderan pun menjadi semakin cepat.

Fitur ini dapat mengurangi waktu memproses orderan yang tadinya dilakukan satu persatu oleh satu pemilik akun saja, tapi kini kamu sebagai pemilik bisnis dapat mendelegasikan pekerjaan ke beberapa anggota tim-mu dengan sub-akun. Tak perlu khawatir keamanan privasi data toko online-mu akan tetap terjaga, karena tim-mu yang lain tentu hanya bisa membuka beberapa akses saja terkait pengelolaan pesanan dan stok barang. Nantinya, kamu jadi lebih mudah memonitor apa saja yang telah dikerjakan pegawai-mu dan meningkatkan produktivitas kerja mereka.

Manfaat fitur Kelola Tim untuk pebisnis online:

  1. Mengurangi waktu operasional dalam memproses orderan
  2. Proses mengatur toko baru jadi lebih efisien dan cepat
  3. Manajer dan membernya dapat bekerja bersama tanpa hambatan
  4. Manajer dapat memonitor apa saja yang telah dikerjakan oleh para membernya
  5. Mudah digunakan melalui LummoSHOP website maupun smartphone
  6. Lebih aman dengan aksesibilitas akun sesuai dengan peran masing-masing anggota tim

Cara mengaktifkan fitur Kelola Tim melalui desktop:

  1. Masuk ke akun LummoSHOP kamu melalui lummoshop.co.id
  2. Pilih Kelola Tim (terletak di bawah pengaturan)
  3. Pilih Undang Anggota Baru
  4. Masukkan detail anggota baru seperti nama, No. WhatsApp, dan peran. Jika sudah sesuai, klik Kirim Undangan
  5. Selamat, kamu berhasil mengundang anggota tim kamu! Jangan lupa ingatkan anggota tim kamu untuk menerima undanganmu

Cara mengaktifkan fitur Kelola Tim melalui Smartphone:

  1. Masuk ke halaman Akun. Kemudian, pilih Kelola Tim. Kamu akan diarahkan ke browser
  2. Kamu akan diarahkan ke halaman Kelola Tim di lummoshop.co.id melalui mobile browser
  3. Pilih Undang Anggota Baru
  4. Masukkan detail anggota baru seperti nama, No. WhatsApp, dan peran. Jika sudah sesuai, klik Kirim Undangan
  5. Selamat, kamu berhasil mengundang anggota tim kamu! Jangan lupa ingatkan anggota tim kamu untuk menerima undanganmu

Perbedaan Fitur Kelola Tim pada LummoSHOP Free dan LummoSHOP Plus.

  • LummoSHOP free hanya bisa diakses oleh 1 Owner dan 1 manajer.
  • LummoSHOP Plus, bisa diakses oleh 1 Owner dan 4 manajer lagi.

Sebagai owner atau pemilik akun website toko online-mu, kamu dapat memberikan akses ke anggota tim kamu dengan peran “Manajer”. Berikut fitur-fitur LummoSHOP pada website toko online-mu yang bisa diakses oleh Manajer.

Akses untuk Manager
Nama Kategori Akses Fitur Yang Dapat di Akses
Katalog
  • Menambahkan, mengubah, dan menghapus produk, variasi dan stok produk.
  • Menambahkan, mengubah, dan menghapus katalog.
  • Integrasi katalog.
Pengaturan Toko
  • Pengaturan tema dan tampilan toko.
  • Pengaturan katalog (produk dan stok).
Pesanan
  • Mengatur pesanan.
  • Membuat pesanan secara manual.
  • Membuat pesanan dengan templat.
  • Mengatur templat pesanan.
  • Integrasi pesanan.
Pemasaran
  • Akses ke LummoPage.
  • Membuat flash sale.
  • Membuat kupon.
  • Membuat promo.
  • Membuat poster media sosial.
Pengaturan Administrasi
  • Pengaturan pengiriman.
  • Daftar pembeli.
  • Jam operasional
  • Ulasan dan penilaian.
Analitik
  • Semua analitik toko seperti jumlah pesanan, penjualan, dan rata-rata penjualan.

 

FAQ

1. Apa itu fitur Kelola Tim?

Kelola Tim memungkinkan merchant mengundang anggota tim atau staf mereka untuk mengakses dan mengelola toko melalui akun mereka sendiri.

2. Bisakah saya mengundang anggota lagi jika telah melewati batas kuota 4 anggota tim?

Tidak. Saat ini, sistem kami hanya bisa menambahkan 4 pengguna sebagai anggota tim.

3. Bisakah saya menentukan anggota tim mana yang menggunakan kuota FREE dan kuota PLUS?

Saat ini, tidak. Untuk melakukan hal tersebut, kamu perlu menghapus anggota tim dan mengundang kembali sesuai dengan urutan yang kamu inginkan (Anggota tim pertama menggunakan kuota FREE).

4. Bisakah saya menghapus anggota tim dari toko saya?

Bisa. Kamu bisa menghapus anggota tim yang kamu inginkan agar mereka tidak lagi memiliki akses ke tokomu.

5. Bisakah saya mengubah nomor telepon anggota tim?

Tidak. Kamu tidak bisa mengubah nomor telepon anggota tim sebelum/sesudah akun mereka diaktifkan. 

Setelah undangan terkirim, kamu tidak lagi bisa mengubah nomor telepon. Jadi pastikan nomor telepon yang kamu masukkan sudah sesuai.

6. Berapa banyak anggota tim yang bisa saya undang?

Kami menyediakan model freemium yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan bisnismu:

FREE, merchant bisa mengundang 1 anggota tim ke dalam toko.

PLUS, merchant bisa mengundang 4 anggota tim ke dalam toko.

7. Berapa banyak Peran yang bisa saya pilih untuk anggota tim saya?

Saat ini, kami hanya menyediakan 1 Peran, yaitu “Manajer”.

8. Bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali akses anggota tim yang ditangguhkan?

Kamu perlu untuk memperbarui paket berlangganan LummoSHOP PLUS.

9. Bagaimana cara saya mengubah nomor telepon anggota tim setelah akunnya aktif?

Saat ini, kamu tidak bisa mengubah nomor telepon anggota tim yang aktif. Kamu perlu menghapus akun tersebut dan mengundangnya kembali dengan menggunakan nomor telepon yang baru.

10. Setelah LummoSHOP PLUS saya diperbarui, apa yang perlu saya lakukan untuk mengaktifkan kembali akses anggota tim saya?

Setelah paket berlangganan diperbarui, maka akses semua anggota akan diaktifkan kembali. Anggota tim hanya perlu untuk login ulang.

11. Akses apa saja akses yang diperoleh oleh Manajer?

Manajer akan memiliki akses sama seperti pemilik toko, kecuali:

Tampilan Toko:

  1. Custom Domain

Pemasaran:

  1. Iklan Facebook & Google

Pengaturan:

  1. Pengaturan Bisnis
  2. Kelola Tim
  3. Verifikasi Akun
  4. Dashboard Pencairan Dana
  5. Pengaturan Pembayaran
  6. Paket Berlangganan

12. Apa yang akan terjadi kepada anggota tim saya jika paket berlangganan LummoSHOP PLUS telah kadaluwarsa?

Semua akses anggota tim yang diundang melalui kuota PLUS akan ditangguhkan hingga paket berlangganan diperbarui.

13. Mengapa saya tidak bisa mengundang anggota tim?

Terdapat 3 kemungkinan kamu mengalami masalah ini:

Pertama: Kamu telah mencapai batas maks. anggota tim. Kamu bisa meng-upgrade paket berlangganan atau menghapus anggota yang telah terdaftar untuk mengundang anggota baru.

Ke-2: Nomor telepon anggota tim yang kamu undang telah terdaftar di LummoSHOP atau telah diundang oleh pemilik toko lain. Coba undang dengan nomor telepon yang berbeda.

Ke-3: Kamu telah melewati batas percobaan untuk mengundang anggota tim. Silakan tunggu 24 jam untuk mengundang kembali.

14. Mengapa status anggota tim saya ‘Ditangguhkan’?

Ditangguhkan menandakan bahwa anggota tim tersebut tidak lagi bisa mengakses tokomu dikarenakan paket berlangganan telah kedaluwarsa.

15. Mengapa anggota tim tidak bisa mengatur pengiriman pesanan?

Anggota tim tidak dapat mengatur pengiriman pesanan dikarenakan Owner belum menambahkan akun bank dan mengaktifkan link pembayaran.

Published by Gustia Martha Putri

Senior Content Writer at LummoSHOP