fbpx
Dengan bangga kami umumkan TOKKO kini jadi LummoSHOP

Beriklan Tanpa Ribet dengan Fitur Digital Ads LummoSHOP

Beriklan

Sudah punya website jualan, tapi belum ada penjualan dan sepi traffic? Apalagi buat kamu yang masih baru alias newbie atau awam memiliki toko online alias website jualan.

“Gimana sih caranya orang datang ke website jualan atau toko online milikku?“

“Kenapa belum ‘pecah telur’ juga nih toko online brand-ku? Katanya kalau udah punya website jualan dijamin laris jualan online?”

“Omzet kok segini-gini aja? Padahal udah pake berbagai cara jualan online? Apa yang salah ya? Gimana sih cara sukses jualan online?”

Mulai Jualan Online dengan LummoSHOP!

Dengan website toko online yang lengkap dan praktis, tidak ada lagi penghalang untuk optimalkan peluang pertumbuhan bisnismu.

Buat Jadwal DemoMulai Sekarang

Siapa yang punya banyak pertanyaan seperti di atas? Jangan bingung, jangan khawatir. Coba iklankan produkmu dengan fitur Digital Ads LummoSHOP! Cara baru beriklan yang cocok untukmu yang baru pertama kali beriklan dan ingin beriklan dengan cepat tidak pakai ribet.

4 Alasan Beriklan di LummoSHOP

Kamu masih ragu mencoba beriklan dengan fitur Digital Ads di LummoSHOP? Ada baiknya simak dulu 4 alasan beriklan menggunakan fitur Digital Ads dari LummoSHOP berikut ini: 

  1. Beriklan Semudah Posting di Media Sosial

Bayangkan kamu bisa menerbitkan iklan semudah posting di media sosial. Dan hal ini bisa diwujudkan dengan LummoSHOP. Salah satu fitur unggulan dari Digital Ads LummoSHOP adalah kemudahan beriklan layaknya membuat postingan di media sosial. Setelah itu kamu tinggal menentukan anggaran untuk mempromosikan iklanmu sebelum menerbitkannya. Gampang banget, kan? Kamu tidak perlu ribet lagi untuk mempelajari cara-cara mempublikasikan iklan secara digital!

  1. All-in-One Dashboard

Salah satu proses yang cukup merepotkan dalam mengatur iklan digital adalah memantau performa iklan. Tapi tenang… Kamu tidak perlu khawatir! Pada aplikasi LummoSHOP semua data yang kamu perlukan untuk memaksimalkan performa iklanmu di platform digital sudah terangkum dalam satu menu yang dapat kamu akses di manapun dan kapanpun! 

Informasi apa saja yang dapat kamu temukan di menu tersebut? Salah satu informasi penting yang kamu perlu ketahui adalah respons audiens terhadap iklanmu. Di sini, kamu dapat melihat apakah iklanmu diterima dengan baik oleh audiens atau ternyata kamu masih perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian untuk meningkatkan performa iklanmu. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat detail-detail statistik yang dapat membantumu untuk mengambil keputusan dalam mengembangkan bisnismu. Jadi kamu tidak perlu lagi susah-susah membuat rangkuman untuk mengakses laporan performa iklanmu!

  1. Virtual Ads Assistant

Tak cukup dua kemudahan di atas, ada lagi kemudahan beriklan lewat aplikasi LummoSHOP! Apa itu? Fitur Digital Ads berikutnya yang akan memudahkanmu untuk beriklan adalah Virtual Ads Assistant. Dengan beriklan lewat aplikasi LummoSHOP, kamu juga akan mendapatkan asisten virtual yang akan membantumu melakukan optimisasi iklanmu. 

Asisten virtual ini akan sangat mempermudah proses penyusunan strategi iklanmu. Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah! Setelah kamu mempublikasikan iklan, asisten virtual akan secara otomatis menganalisis performa dari iklan tersebut. 

Setelah itu, asisten virtual kamu akan memberikan masukan-masukan untuk iklan yang akan kamu terbitkan berikutnya berdasarkan hasil analisis tersebut. Nah, kamu dapat membuat iklan berikutnya berdasarkan masukan-masukan tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan performa dari iklanmu! 

  1. Harga yang Terjangkau

Banyak dari pebisnis yang masih enggan memasang iklan karena kekhawatiran akan kesulitan proses pengaturan dan biaya mahal tanpa hasil yang nyata. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, beriklan lewat aplikasi LummoSHOP sangat terjangkau!

Fitur Digital Ads dari LummoSHOP ini hadir untuk membantu menjawab kekhawatiran para pebisnis terhadap performa iklan yang tidak memuaskan walaupun telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tidak hanya berbagai fitur yang memberikan kemudahan-kemudahan, tiap sepeser uang yang telah kamu keluarkan juga akan digunakan secara lebih efektif dengan hasil yang jauh lebih jelas dan terpercaya. 

Di mana lagi kamu bisa mendapatkan laporan performa iklan yang super lengkap, belum lagi ditambah dengan optimisasi asisten virtual? Berbagai kemudahan tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang ekonomis pula! 

Nah, setelah tahu alasan beriklan di LummoSHOP, sekarang saatnya kita bicara tentang teknis beriklan di LummoSHOP. Baca terus ya.

Beriklan

Apakah itu Facebook Ads dan Google Ads?

Facebook Ads adalah platform untuk mengiklankan produk di ekosistem Facebook termasuk juga Instagram. Sedangkan Google Ads adalah platform untuk beriklan di Google. Kedua platform ini memiliki jumlah pengguna aktif yang banyak, sehingga kamu bisa mendapatkan benefit maksimal dengan meraih audiens yang luas!

Perbedaan Facebook Ads dan Google Ads

Google Ads dan Facebook Ads adalah dua jenis platform paid marketing yang paling populer. Keduanya biasa digunakan oleh hampir seluruh perusahaan berskala besar di dunia ini. Nah, tapi apa sih perbedaan keduanya? Kita ulas satu persatu, yuk.

Format Iklan

Bicara tentang format iklan, Google Ads memiliki format iklan yang jauh lebih banyak dibandingkan Facebook. Kenapa begitu? Ya, karena ekosistem Google jauh lebih luas dan besar dibandingkan Facebook. Selain itu, Google memiliki banyak aset seperti Search Engine atau mesin pencari, sistem operasi, framework aplikasi, dan banyak lagi. Sedangkan Facebook Ads hanya berkutat di media sosial dan social messaging

Di Google Ads, kamu bisa mempublikasikan berbagai macam format seperti Google Ads Search, Display, Video, Catalogue, App Campaigns, sampai yang terbaru Google Maps Ads. Sedangkan Facebook Ads, format yang bisa kamu gunakan hanya 3 yaitu: Foto, Video, Carousel, Instant Experience dan Catalogue.

Targeting

Google Ads memang dikenal dengan betapa kompleks targeting-nya. Hal ini mengingat Google juga memiliki platform analisa data seperti Google Analytics dan Google Data Studio. Selain itu Google juga memiliki browser yang banyak digunakan yaitu Google Chrome. Dengan segala fitur dan platform yang dimiliki, membuat Google memiliki akses yang lebih mendalam terhadap data yang dikumpulkan oleh berbagai website.

Hal ini membuat penargetan yang tersedia di Google Ads menjadi jauh lebih beragam. Kamu bahkan bisa membuat targeting berdasarkan banyaknya halaman yang dikunjungi oleh calon prospek, atau bahkan menargetkan mereka yang menggunakan aplikasi tertentu atau smartphone tertentu. Kemampuan ini tidak bisa kamu temukan dengan Facebook Ads.

Facebook Ads menawarkan opsi penargetan yang lebih personal seperti profesi hingga status pernikahan. Mengingat Facebook adalah media sosial, maka kamu bisa menggunakan informasi biodata yang dimasukan oleh pengguna di media sosial tersebut sebagai bahan penargetan. Dan hal ini yang membuat Facebook Ads memiliki relevansi konteks yang lebih baik.

Penayangan Iklan

Perbedaan mendasar dari kedua platform iklan ini adalah dalam hal menayangkan iklan. Facebook Ads menayangkan iklan berdasarkan ketertarikan atau interest, sedangkan Google menayangkan iklan berdasarkan intensi atau intention, baik dari keyword maupun histori kunjungan.

Nah ternyata hal ini menjadi pertimbangan utama sebelum memilih platform periklanan yang tepat untuk tujuan bisnis kamu. Jika bisnis kamu memang ditargetkan untuk pengguna yang memiliki ketertarikan tertentu seperti barang mewah, atau barang koleksi tertentu atau gaya hidup tertentu, maka Facebook Ads lebih cocok untuk bisnis kamu.

Sedangkan jika bisnismu menyasar untuk calon pengguna berdasarkan intensi seperti jasa servis atau bisnis sebagai solusi kebutuhan yang sangat spesifik, maka Google Ads bisa menjadi pilihan terbaik.

Cara Membuat Iklan Facebook & Google melalui Digital Ads

Untuk membuat iklan di Facebook atau Google, kamu perlu:

  • Upgrade akun kamu jadi LummoSHOP Plus
  • Setelah langganan LummoSHOP Plus, kamu akan dapat akses ke Dashboard Iklan melalui menu Marketing 
  • Pilih Iklan Facebook dan Google
  • Selanjutnya, kamu bisa pilih untuk menghubungkan akun Facebook Business Manager dan Google My Business kamu, atau buat yang baru jika kamu belum memiliki kedua akun ini (Untuk akun Google My Business yang baru dibuat akan memerlukan beberapa hari untuk validasi dari tim Google, sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Google)
  • Setelah menghubungkan akun tersebut, top up Saldo Ads yang akan diperlukan untuk menjalankan iklan.
  • Selanjutnya, buat post iklan serta pilih produk yang mau kamu iklankan
  • Sebelum menjalankan iklan, tentukan anggaran harian berdasarkan jumlah kunjungan yang ingin kamu capai.
  • Dan voilaaa…. iklanmu sudah siap! Setelah iklanmu terbit, kamu bisa lihat hasilnya di Dashboard akun kamu.

Biaya yang Harus Digunakan untuk Menjalankan Iklan di LummoSHOP

Beriklan

Minimal biaya yang diperlukan untuk menjalankan iklan adalah Rp14.000 per hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minimal saldo Ads Credit harus mencukupi untuk 15 hari masa tayang

Syarat & Ketentuan Saldo Iklan

  • Saldo Ads akan digunakan untuk menjalankan iklan di Online Sales
  • Saldo Ads tidak bisa diuangkan kembali, dan hanya bisa digunakan untuk mengaktifkan iklan di Online Sales
  • Saldo Ads tidak akan kadaluarsa dan akan berlaku selamanya
  • Jika kamu berhenti langganan LummoSHOP Plus, Saldo Ads akan disimpan dan tidak bisa dikembalikan melalui LummoSHOP.
  • Jika kamu lanjut berlangganan LummoSHOP Pro lagi, Saldo Ads yang tersimpan dapat digunakan untuk menjalankan iklan yang akan datang.

Cara Top Up Saldo Iklan melalui Digital Ads

Di bagian atas Dashboard Digital Ads. ada tombol untuk top up Saldo Ads. Kamu bisa klik tombol itu dan ikuti panduan berikutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Mungkin dari pebisnis banyak yang masih penasaran seputar digital ads yang ada di LummoSHOP Plus. Berikut ini beberapa ringkasan pertanyaan yang kerap diajukan ke LummoSHOP. Semoga dapat menjawab pertanyaan kamu, ya.

  • Bisakah Menjalankan Iklan di 1 Platform Saja?

Tentu bisa! Kamu bisa kok memilih untuk beriklan di Facebook atau Google saja. Untuk bisa melakukan ini, kamu cukup menghubungkan satu platform saja sesuai pilihanmu. Sebagai contoh: kalau kamu ingin beriklan di Facebook saja, kamu cukup menghubungkan Facebook Business Manager, atau hubungkan Google My Business jika kamu lebih pilih Google Ads. Tapi kalau ingin menjalankan keduanya, maka kamu harus menghubungkan Facebook Business Manager dan Google My Business.

  • Apakah Sisa Saldo Kredit Bisa Diuangkan Kembali?

Tidak, Saldo Ads tidak bisa diuangkan kembali dan hanya bisa digunakan untuk menjalankan iklan di Online Sales. Tapi jangan khawatir, Saldo Ads berlaku selamanya, jadi tidak akan kadaluarsa jika langganan LummoSHOP Plus kamu habis. 

  • Jika Masih Ada Iklan Berjalan tapi Masa Langganan LummoSHOP Plus Habis, Apakah Iklan Masih akan Dijalankan?

Sayangnya tidak. Setelah LummoSHOP Plus kamu berakhir, tim LummoSHOP akan menghentikan iklan tersebut hingga kamu berlangganan LummoSHOP Plus kembali. 

  • Jika Masa Langganan LummoSHOP Plus Habis Sebelum Iklan Selesai Dijalankan, Apakah Langganan Saya akan Diperbarui secara Otomatis?

Sayangnya tidak, jadi pastikan untuk memperbarui LummoSHOP Plus secara manual agar bisa melihat hasil iklanmu kapanpun yang kamu mau.

  • Apakah LummoSHOP Menyediakan Analisa Terkait Performa Iklan atau Campaign yang Dijalankan? Seperti Misalnya Traffic dan Demografi Audiens?

Saat ini, LummoSHOP hanya menyajikan data dalam bentuk performa iklan atau campaign dalam kurun waktu tertentu, iklan dengan performa terbaik, dan analisa komentar untuk Engagement Campaign. Dan lagi untuk pemula, membaca data performa iklan LummoSHOP akan jauh lebih mudah dipahami daripada harus membaca Google Analytics, lho! 

Mulai Jualan Online dengan LummoSHOP!

Dengan website toko online yang lengkap dan praktis, tidak ada lagi penghalang untuk optimalkan peluang pertumbuhan bisnismu.

Buat Jadwal DemoMulai Sekarang

Nah, sudah jelas sekali bukan kupas tuntas fitur Digital Ads pada LummoSHOP? Sudah tahu kan salah satu rahasia cara sukses jualan online? Yang pasti, tidak ada yang instan kalau bicara tentang cara sukses jualan online. Namun, dengan menggunakan LummoSHOP di mana kamu bisa memiliki website jualan alias toko online tanpa harus memiliki basic atau pengetahuan seputar cara buat website jualan. Dan lagi ada fitur Digital Ads yang akan mendorong bisnis kamu jadi laris jualan online

Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi LummoSHOP dan gunakan fitur Digital Ads untuk mempromosikan bisnis dan bikin laris jualan online lewat iklan digital!

Published by Gustia Martha Putri

Senior Content Writer at LummoSHOP