Keamanan dalam berjualan online dan juga bertransaksi online pastinya jadi syarat mutlak yang harus dimiliki setiap platform demi menimbulkan rasa aman, nyaman, dan saling percaya dalam bertransaksi. Hal ini LummoSHOP sadari betul karena kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan alat berjualan serta platform belanja yang terus menjamin keamanan dan kenyamanan baik penjual maupun pembeli, salah satunya adalah dengan proses verifikasi akun.
Untuk itu, mulai tanggal 19 November 2021, LummoSHOP akan secara bertahap menerapkannya sejalan dengan regulasi terbaru yang dibuat dan ditetapkan oleh Bank Indonesia. Verifikasi ini berlaku bagi pengguna baru LummoSHOP maupun pengguna lama.
Dengan website toko online yang lengkap dan praktis, tidak ada lagi penghalang untuk optimalkan peluang pertumbuhan bisnismu.
Proses ini bertujuan untuk:
- Melindungi pembeli maupun penjual dari penyalahgunaan aplikasi LummoSHOP.
- Melakukan transaksi sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia.
- Membuat penelusuran lebih mudah jika terjadi kejanggalan transaksi.
Dengan melakukan proses verifikasi akun, maka pastinya akan memberikan keuntungan bagi pengguna LummoSHOP karena dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli atau pelanggan. Kedua belah pihak menjadi merasa sama-sama. aman dan nyaman. Bagi pengguna lama tenggat waktu untuk melakukan verifikasi akun paling lambat adalah 30 April 2022.
Tahapan-Tahapannya
Ikut 5 langkah berikut untuk melakukannya:
- Klik banner verifikasi akun
- Ketuk bagian Verifikasi Sekarang
- Klik lanjut
- Isi seluruh bagian formulir
- Selfie dengan jelas
- Tunggu konfirmasi dari pihak LummoSHOP
Pertanyaan Umum Terkait Proses Verifikasi Akun
Ada yang ingin ditanyakan seputar verifikasi akun? Cek di bawah ini ya…
Bagaimana Cara Melakukannya?
Ada 2 langkah sederhana untuk melakukan verifikasi akun melalui aplikasi LummoSHOP:
- Isi formulir dengan data NIK, nama lengkap (seperti di KTP), tanggal lahir, no HP, dan email.
- Setelah itu kamu akan melakukan selfie untuk mencocokkan data.
Bagaimana Jika Ditolak?
Tenang saja, kamu bisa melakukan kembali lagi. Pastikan data di formulir terisi dengan tepat sesuai KTP, dan selfie kamu menampilkan wajah dengan jelas. Jika dalam 5x percobaan kamu masih gagal, silakan hubungi CS LummoSHOP
Verifikasi Akun Saya Masih Bermasalah, Apa yang Harus Dilakukan?
Silakan hubungi CS kami untuk membantu mengatasi kendala saat pembuatannya.
Bagaimana dengan Keamanan Data Saya?
Kami bekerja sama dengan salah satu mitra, dan mitra kami sudah memiliki standar keamanan internasional dan memiliki sertifikat ISO 27001
Apakah Saya Bisa Melakukan Verifikasi Akun Ulang? Bagaimana Caranya?
Bisa, penjual bisa melakukan verifikasi akun ulang sampai diterima
Dengan website toko online yang lengkap dan praktis, tidak ada lagi penghalang untuk optimalkan peluang pertumbuhan bisnismu.