fbpx
Dengan bangga kami umumkan TOKKO kini jadi LummoSHOP

Pertanyaan Seputar Fitur Daftar Pembeli

Sebagai penjual, bisakah saya lihat daftar pembeli saya (baik yang belanja melalui toko online maupun yang pesanannya saya buatkan)?

Ya, kamu bisa lihat daftar semua pembeli baik yang belanja melalui toko online maupun yang pesanannya kamu buatkan di LummoSHOP. Perlu diingat bahwa data pembeli yang tersedia hanya dari 7 Mei 2021, ya.

Apa saja definisi dari kategori pembeli (Baru, Setia, Reguler, Nonaktif), dan bagaimana data ini membantu saya membangun hubungan dengan mereka?

Kami membuat kategori pelanggan berdasarkan seberapa sering mereka belanja dan kapan terakhir mereka melakukan pemesanan.

Contohnya, “Pembeli Setia” adalah mereka yang sering belanja di toko kamu dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Untuk memberikan apresiasi pada mereka, kamu bisa menawarkan produk baru untuk mereka terlebih dahulu, sehingga mereka bisa merasa lebih spesial dibandingkan pembeli yang lain.

Dengan memahami ini, kamu bisa berinteraksi dengan pembellimu secara efektif agar mereka lebih setia belanja di toko kamu.

Apa definisi dari “Pembeli Baru”?

“Pembeli Baru” adalah pembeli yang baru melakukan pemesanan pertama dalam kurun waktu 7 hari terakhir. Setelah mereka melakukan pemesanan sekali lagi, mereka tidak akan dikategorikan sebagai Pembeli Baru lagi.

Apa definisi dari “Pembeli Setia”?

“Pembeli Setia” adalah pembeli yang telah belanja lebih dari 3 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Apa definisi dari “Pembeli Reguler”?

“Pembeli Reguler” adalah pembeli yang telah belanja 1 sampai 3 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Apa definisi dari “Pembeli Nonaktif”?

“Pembeli Nonaktif” adalah pembeli yang pernah belanja di toko kamu sebelumnya, namun belum belanja lagi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Kenapa ada pembeli dengan 0 “Pesanan” atau 0 “Total Belanja” di daftar saya?

Ini terjadi jika mereka telah melakukan pemesanan sebelumnya (baik dibuat sendiri maupun kamu buatkan), namun pesanannya dibatalkan sehingga transaksinya tidak bisa kami rekam.

Bisakah saya cek secara langsung riwayat pesanan oleh masing-masing pembeli melalui fitur ini?

Ya, kamu bisa. Kamu bisa pilih nama pembeli di daftarmu untuk lihat detailnya. Selanjutnya, kamu bisa pilih tab “Riwayat Pesanan” untuk melihat daftar pesanan yang pernah dibuat oleh pembeli tersebut.

Bisakah saya tambah pembeli ke daftar ini?

Ya, kamu bisa. Di halaman Ringkasan Pembeli, pilih tombol “+” di bagian kanan bawah layar.

Setelah itu, masukkan nama, nomor telepon, dan alamat (opsional) pembeli kamu untuk ditambahkan ke dalam daftar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website