fbpx
Dengan bangga kami umumkan TOKKO kini jadi LummoSHOP

Terjangkau, Ini Dia Biaya Layanan di LummoSHOP!

Biaya Layanan

Sebagai pemilik bisnis online kekinian, eksis di berbagai platform digital untuk berjualan sudah menjadi kewajiban. Mulai dari memanfaatkan platform berkirim pesan seperti WhatsApp, membuat akun khusus bisnis di sosial media, hingga menjadi merchant di berbagai marketplace, atau pun bagi pemilik usaha makanan & minuman tidak lupa untuk hadir juga sebagai merchant di berbagai aplikasi layanan jasa pengiriman. 

Apakah kamu juga salah satunya? Hadirnya kamu di berbagai marketplace, pasti membuat kamu sudah hafal betul seluk beluk tentang marketplace tersebut baik dari sisi fitur, benefit, kekurangan hingga soal biaya layanan atau service fee yang dikenakan kepada pebisnis. 

Bicara tentang biaya layanan atau service fee, mungkin buat kamu yang baru menjalani bisnis online, bingung apa itu biaya layanan? Apakah menggunakan cara jualan online di marketplace atau e-commerce dikenakan biaya? Bukannya gratis ya kalau berjualan di marketplace? Kita bahas dulu, yuk! 

Apa Itu Biaya Layanan?

Biaya layanan adalah biaya yang dibebankan kepada penjual dan akan dipotong terhadap setiap pembelian dengan tujuan untuk pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui marketplace

Nah, besaran biaya layanan tiap marketplace tentu akan berbeda-beda. Hal ini akan bergantung pada kebijakan masing-masing marketplace atau e-commerce tersebut. Dan tak jarang dari para penjual di marketplace atau e-commerce ini mengeluhkan besarnya biaya layanan yang dikenakan.

Meski begitu, besarnya biaya layanan ini biasanya akan dikembalikan lagi kepada para pebisnis online dalam bentuk berbagai fitur-fitur terbaik yang dibutuhkan untuk mendukung jualan online. Jadi dengan kata lain, besaran biaya layanan tersebut akan dinikmati juga oleh pebisnis online dalam bentuk fitur-fitur istimewa yang tersedia dan bisa dimanfaatkan di marketplace tersebut. 

Biaya Layanan

Biaya Layanan Platform Penyedia Website Jualan

Kalau setiap marketplace mengenakan biaya layanan untuk para pebisnis online yang menjadi merchant di sana, lalu bagaimana dengan platform penyedia website jualan? 

Seperti halnya marketplace, aplikasi penyedia website jualan atau toko online juga membebankan biaya layanan pada merchant. Namun bedanya untuk aplikasi penyedia toko online biasanya memiliki beberapa jenis biaya layanan yang dikenakan kepada merchants, bergantung pada fitur apa yang digunakan atau kuantitas produk yang dijual. 

Tapi yang paling penting sesungguhnya adalah soal transparansi, mulai dari besaran biaya layanan, lalu fitur apa yang ditawarkan oleh platform sebagai timbal balik terhadap pembayaran biaya layanan. Bukankah itu yang dibutuhkan pebisnis sebagai merchants toko online?

Jika kamu butuh aplikasi penyedia toko online gratis, tapi yang transparan terhadap biaya layanan yang dikenakan kepada merchant, kamu bisa menggunakan LummoSHOP! Ya, dengan menggunakan LummoSHOP kamu bisa membuat website toko online yang mudah, cepat dan aman.

Dengan LummoSHOP, kamu bisa memiliki toko online atau website jualan secara gratis. Ini bisa menjadi salah satu cara jualan online selain menggunakan marketplace atau e-commerce. Dan memiliki website jualan ini adalah salah satu cara sukses jualan online. Kenapa demikian? Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Verisign, sebanyak 56 persen konsumen tidak percaya pada bisnis online yang tidak memiliki website.

Jadi, memiliki website jualan juga menjadi sarana untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis atau brand kamu. Menariknya lagi, kamu tak perlu punya kemampuan cara buat website jualan karena siapa pun bisa membuat toko online gratis hanya dalam hitungan menit dengan LummoSHOP! Mudah sekali, bukan? 

Lalu, bagaimana dengan biaya layanannya? Apakah lebih mahal atau lebih murah dibandingkan marketplace atau e-commerce? Apa sajakah yang bisa didapatkan dari biaya layanan yang sudah dibayarkan?

Tenang, tidak perlu khawatir. LummoSHOP akan sangat transparan untuk pertanyaan tentang biaya layanan atau service fee ini. Simak tabel di bawah ini untuk tahu biaya layanan dari LummoSHOP ini.

biaya layanan


Berlanjut pada jawaban pertanyaan tentang apa saja yang bisa didapatkan dari biaya layanan atau
service fee yang sudah dibayarkan. Adanya service fee yang telah dibayarkan merchant, akan digunakan sepenuhnya untuk memberikan pelayanan maksimal dan juga inovasi-inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi bisnis kamu. Sebagai contoh, dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mengembangkan fitur-fitur berikut:Tahukah kamu, kalau
sesungguhnya biaya jasa atau layanan LummoSHOP di atas tersebut 75% jauh lebih rendah dari komisi marketplace, e-commerce atau delivery service. Bagi pebisnis online ini menjadi angin segar karena peluang mendapatkan keuntungan menjadi semakin besar. 

  • Pengembangan Dukungan Logistik

Diawali dengan hadirnya Grab Express dan JNE, hingga sekarang LummoSHOP telah menambahkan lebih banyak partner logistik nasional lainnya seperti, GoSend, J&T, SiCepat, Ninja Xpress, Paxel, Lalamove dan RaRa Delivery.

Dengan banyaknya pilihan logistik, tentu akan memudahkan calon pembeli kamu dalam memilih jasa pengiriman yang sesuai dengan favorit mereka serta bujet pengirimannya. 

  • Manajemen Stok

Fitur ini akan memudahkan pembeli agar dapat dengan mudah melihat jumlah stok yang tersedia untuk masing-masing produk. Tujuannya untuk menghindari pembatalan yang berujung pada kekecewaan pembeli karena kehabisan produk yang diinginkan. 

Di sisi penjual atau merchant, mengetahui manajemen stok ini berguna untuk mengantisipasi jumlah stok barang yang tersedia agar jangan sampai kehabisan. 

  • Varian Produk

Adanya fitur varian produk bertujuan untuk mempermudah para merchant yang menjual produk dengan berbagai varian seperti ukuran, warna, dan lain-lain. Sehingga merchant dapat memberikan deskripsi produk yang mendetail kepada calon pembeli. 

  • LummoSHOP Web

LummoSHOP web ini akan memungkinkan manajemen LummoSHOP yang lebih mudah via laptop. Mengatur manajemen toko online gratis kamu akan menjadi lebih mudah dan nyaman dengan laptop dibandingkan menggunakan ponsel, bukan? Tapi bukan berarti kamu lantas tidak bisa mengatur toko online kamu dengan ponsel. 

biaya layanan

  • Customer List

Fitur customer list ini akan menyimpan data pembeli yang pernah bertransaksi di toko online kamu. Fungsinya untuk apa? Guna memudahkan para merchant untuk memelihara relasi langsung yang lebih erat dengan para pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan tentunya. 

  • Daily Disbursement

Bagi pebisnis e-dagang, urusan perputaran dana merupakan salah satu hal penting. Di LummoSHOP kamu bisa melakukan pencairan dana setiap hari. Jadi kamu tak perlu lagi menunggu berhari-hari untuk mencairkan dana bisnis kamu yang mungkin sedang kamu butuhkan untuk berkulakan. 

  • Dukungan Pembayaran yang Lengkap

LummoSHOP memiliki dukungan pembayaran seluruh bank besar dan opsi-opsi pembayaran populer lainnya seperti Shopee Pay, GoPay, Ovo, Dana, dan masih banyak lagi. Dengan fasilitas ini, tentu memberikan fleksibilitas lebih bagi para pelanggan kamu. Tak hanya itu, LummoSHOP juga sudah bekerjasama dengan platform cicilan terkemuka di Indonesia untuk menyediakan opsi cicilan bagi pembeli kamu.

  • LummoSHOP Plus

Dengan fitur integrasi Facebook dan Google Ads yang didukung teknologi AI yang memungkinkan kamu untuk mengembangkan brand, pasar dan penjualanmu secara lebih efektif dan efisien. LummoSHOP uga memungkinan para merchant untuk bisa menggunakan custom domain atau alamat website pilihan sendiri. Kamu jadi bisa mengkustomisasi alamat website sesuai brand kamu. Dengan berlangganan LummoSHOP Plus kamu juga bisa menikmati fitur social media management untuk kebutuhan promosi dan branding.

Tertarik untuk memiliki toko online gratis yang mudah tanpa ribet di LummoSHOP? Yuk, tunggu apa lagi? Kembangkan bisnismu dan raih cuan sebanyak-banyaknya dengan download aplikasi LummoSHOP sekarang juga di Google Playstore. 

Published by Gustia Martha Putri

Senior Content Writer at LummoSHOP