fbpx
Dengan bangga kami umumkan TOKKO kini jadi LummoSHOP

Tingkatkan Penjualan dengan Program Manajer Kampanye Pribadi dari LummoSHOP

toko bangunan 03

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau pebisnis pasti ingin brand-nya makin disayang sama konsumen agar dapat terus tingkatkan penjualan. Semakin brand kamu disayang, semakin banyak pelanggan yang loyal. Untuk mewujudkan hal itu, beragam teknik marketing pun dilakoni. Mulai dari marketing yang sifatnya hard-selling sampai soft-selling

Sesekali kamu pun perlu merencanakan dan melakukan rangkaian kegiatan pemasaran dalam kurun periode tertentu untuk mempromosikan produk atau mencapai tujuan bisnis. Ini lah yang disebut dengan istilah marketing campaign. Menjalankan marketing campaign, misalnya secara digital, membutuhkan asset seperti design gambar, copywriting, dan kalender marketing activity-nya. 

Menjalankan sebuah marketing campaign tentunya butuh perencanaan yang matang, menetapkan tujuan kampanye yang jelas dan terukur, serta sumber daya untuk melakukan eksekusinya. Setelahnya, kamu butuh memahami bagaimana cara untuk mengukur dan mengevaluasi efektivitasnya. Kira-kira hal-hal inilah yang perlu kamu persiapkan jika kamu ingin menjalankan sebuah marketing campaign

Banyak bukan? Tenang… Kamu enggak perlu pusing sendirian. Kini LummoSHOP menghadirkan program Manajer Kampanye Pribadi yang dapat membantu kamu untuk menjalankan marketing campaign brand kamu sendiri untuk tingkatkan penjualan! Untuk lebih jelasnya, mari kita kupas bersama di bawah ini. 

Apa itu Marketing Campaign?

Melansir dari Hubspot, campaign atau kampanye merupakan aktivitas marketing yang dirancang secara terstruktur dan terarah untuk meraih tujuan bisnis tertentu. Tujuan ini tentunya bergantung pada kebutuhan dari sang pemilik bisnis. Namun pada umumnya, mereka yang melakukan campaign punya tujuan untuk menggiring awareness konsumen terhadap produk baru. Lebih dari itu, kamu juga bisa mendapat feedback konsumen melalui campaign yang tengah dijalankan.

Sama seperti marketing pada umumnya, campaign memanfaatkan sejumlah platform yang mencakup media digital, media cetak, radio, televisi, dan juga reklame. Semakin berkembangnya dunia digital membuat para pebisnis lebih suka melakukan campaign lewat media digital seperti media sosial maupun email. Wajar saja, sebab di tahun 2021 sebanyak 202,35 juta penduduk Indonesia sudah menggunakan internet berdasarkan data yang disunting dari CNBC Indonesia menurut Kementerian Kominfo.

Meski terdengar sangat menguntungkan, campaign tidak bisa dikatakan sebagai strategi inti dari sebuah marketing. Nyatanya, ia cuma satu dari sekian banyak strategi marketing secara keseluruhan. Dengan kata lain, campaign tak jauh berbeda layaknya promosi di hari-hari tertentu. Dalam penerapannya, campaign butuh manajemen yang baik supaya kamu bisa merasakan hasil yang optimal. 

Program Manajer Kampanye Pribadi LummoSHOP

LummoSHOP selalu hadir untuk dukung kamu dalam meningkatkan penjualan. Untuk itu, LummoSHOP merilis program baru bernama Program Manajer Kampanye Pribadi. Program ini bertujuan untuk bantu kamu dalam mengelola campaign sesuai dengan kebutuhan. Apakah kamu selama ini kepusingan mengatur jadwal konten? Tidak ada waktu untuk mendesain konten campaign? Atau kehabisan ide untuk membuat kalimat promosi menarik? Enggak perlu khawatir, karena tim campaign management LummoSHOP bisa menyiapkan semuanya khusus buatmu! GRATIS!

manajer kampanyeApa Saja Benefit Program Manajer Kampanye Pribadi?

  • Manajer kampanye pribadi yang akan memberikan perencanaan kampanye bulanan dan eksekusi kampanye pemasaran.
  • Menyediakan kalender kampanye pemasaran.
  • Desain gambar atau foto yang diperlukan untuk media sosial atau iklan digital brand kamu.
  • Copywriting untuk media sosial dan iklan digital brand kamu.
  • Kupon promo/diskon untuk brand kamu.
  • Analisa pendapatan melalui dashboard LummoSHOP Plus.

Kelebihan lain dari program ini adalah Manajer Kampanye Pribadi akan menyediakan kalender kampanye mingguan dan materi desainnya.  Jadi, kamu tinggal upload aja semua materi tadi di media sosial dan toko online-mu. Kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan Manajer Kampanye Pribadi jika ada rencana campaign lain yang ingin dibuat. Dengan begitu, kamu enggak usah repot-repot bikin tim campaign management sendiri. Lagipula, kamu jadi lebih bisa hemat budget, kan?

Cara Mendaftar Program Manajer Kampanye Pribadi

  1. Program Manajer Kampanye Pribadi berlaku untuk pengguna LummoSHOP Plus dan LummoSHOP Extra. 
  2. Kamu bisa menghubungi tim customer service LummoSHOP melalui WhatsApp di nomor 0811-1778-250 atau e-mail di cs@lummoshop.com.
  3. Daftarkan diri kamu melalui website LummoSHOP di formulir Kontak Kami. (insert link https://www.lummoshop.co.id/kontak-kami/

Dengan ikutan Program Manajer Kampanye Pribadi, kegiatan pemasaran brand kamu bisa berbeda dan memberikan dampak lebih loh. Jadi konten media sosial kamu enggak hanya itu-itu saja. Bedakan fungsi website jualan dan media sosial brand kamu. Jangan sampai followers kamu kabur karena cuma disuguhi foto produk. Yuk, langsung daftar Program Manajer Kampanye Pribadi. GRATIS! 

Manfaat Campaign untuk Tingkatkan Penjualan Bisnismu

Melansir dari Indeed, campaign merupakan bagian penting dalam pertumbuhan bisnis. Ia mampu meningkatkan brand awareness, menarik konsumen baru, dan tingkatkan penjualan. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat campaign untuk kemajuan bisnismu.

  • Brand-mu semakin terkenal di kalangan konsumen

    Semakin banyak brand baru yang bermunculan membuat persaingan pun tak terhindarkan. Dengan melakukan campaign, brand milikmu bisa stand out dari pesaing. Jika brand awareness sudah meningkat, maka peluang terjadinya pembelian pun juga besar. Ingat, konsumen tidak akan melirik produkmu selama mereka tidak tahu apa-apa tentang brand-mu.

  • Mempertahankan kesetiaan konsumen

Tujuan utama dari campaign adalah untuk meningkatkan kepercayaan konsumen kalau produk brand kamu lebih baik daripada kompetitor. Jika kamu menerapkannya secara jangka panjang dan konsisten, dijamin konsumen bakal setia sama produkmu. Tetapi pastikan juga untuk selalu menjaga kualitas produk, ya.

  • Meningkatkan penjualan

    Setelah berhasil meyakinkan konsumen, selanjutnya mereka akan melakukan transaksi tanpa pikir panjang lagi. Hal ini tentunya mampu menambah penjualan sekaligus profit dari bisnismu. Atas dasar itulah campaign menjadi strategi marketing yang selalu digandrungi pebisnis.

Manajemen Risiko Bisnis Grosir 03Campaign Management, Kunci Dibalik Suksesnya Sebuah Campaign

Setelah mengetahui tentang seluk-beluk campaign, selanjutnya kamu perlu tahu juga seberapa penting campaign management. Semua keberhasilan marketing berawal dari pengelolaan yang baik, termasuk juga campaign. Mengacu dari Oracle, campaign management berarti proses pengelolaan campaign melalui beberapa tahapan krusial mencakup perencanaan, pelaksanaan, serta analisis atau optimalisasi. Campaign management ibarat peta yang akan memberimu petunjuk agar bisa sampai ke tujuan akhir.

Campaign management merupakan sebuah skill yang tidak bisa kamu dapatkan semudah membalik telapak tangan. Butuh trial dan error demi mendapat ‘formula’ campaign yang pas buat brand milikmu. Semisal hasil campaign tidak sesuai dengan target, di situlah kamu harus langsung bisa mengatasinya dengan cekatan. Selain memudahkan kamu untuk memonitor campaign, campaign management juga berguna untuk memastikan semua rencana berjalan sesuai alurnya.

Bagi pemula, menjalankan campaign bukanlah perkara mudah lantaran kamu perlu melakukan riset sedalam-dalamnya. Sebelum memulai sebuah campaign, setidaknya perlu untuk merencanakan konsep, isi konten, serta rincian budget yang harus kamu keluarkan. Itulah sebabnya banyak brand yang sengaja membentuk tim khusus campaign management untuk mengurus hal ini. Meski demikian, membuat tim campaign management membutuhkan budget yang tidak sedikit.

Terdengar ribet, ya? Jangan nyerah dulu, kamu bisa mengikuti Program Campaign Manager Pribadi dari LummoSHOP. Yuk, daftar sekarang!