fbpx
Dengan bangga kami umumkan TOKKO kini jadi LummoSHOP

Tren Makanan 2022: Apakah Croffle Masih Jadi Pilihan?

Croffle

Tak terasa tahun 2021 telah berlalu, meski masih dilanda pandemi, namun perkembangan bisnis terus berjalan. Termasuk salah satunya adalah makanan yang sedang tren, Croffle misalnya. Makanan yang dicari demikian banyak orang, sampai mereka rela mengantri. Kemudian bertumbuhan bisnis dan toko online yang menjual makanan tersebut.

Makanan yang merupakan akronim dari Croissant dan Waffle, ini telah menjadi primadona, hingga di penghujung 2021. Rupanya pandemi tidak menjadi halangan untuk membuat Croffle tetap digandrungi. Sehingga banyak toko roti, restoran, café sampai toko online berlomba menyediakannya. Jika kamu bisa menangkap peluang, mengetahui makanan yang sedang tren adalah cara menjual makanan online yang tepat.

Mulai Jualan Online dengan LummoSHOP!

Dengan website toko online yang lengkap dan praktis, tidak ada lagi penghalang untuk optimalkan peluang pertumbuhan bisnismu.

Mulai SekarangUnduh LummoSHOP

Lalu dibandingkan dengan makanan lainnya, mengapa Croffle menjadi trending di 2021?

Ternyata Ini Alasan Croffle Bisa Marak di 2021 

Bukan tanpa alasan Croffle yang dikreasikan oleh Louise Lennox, seorang Pastry Chef asal Dublin, menjadi makanan yang digemari di seluruh dunia. Croflle menjadi tren karena beberapa hal berikut.

  • Mudah dibuat

Croffle dengan tampilannya yang mewah, rasa menawan, ternyata cukup mudah dibuat. Caranya adalah dengan membuat adonan Croissant, yang kemudian dicetak pada cetakan Waffle. Tinggal kemudian menambahkan dengan aneka topping sesuai selera. Tentu saja dengan membuatnya adalah cara sukses jualan online makanan yang sedang tren.  

  • Rasanya gurih serta manis

Umumnya dan kebanyakan orang senang dengan rasa makanan yang gurih. Dibandingkan manis, gurih lebih disenangi. Bagaimana jika ada makanan yang mampu menyajikan keduanya? Jawabannya ya, Croffle. Makanan ini memiliki rasa yang gurih tapi ada rasa manis di permukaannya. Tambahan topping juga membuatnya makin menarik. Cara menjual makanan online dengan memahami keinginan pelanggan, tentu akan mendatangkan banyak peminat. 

  • Tampilannya menggiurkan

Croffle memiliki tampilan yang menarik apalagi jika ditampilkan dengan aneka topping. Ditambah zaman sekarang demikian mudah melakukan share foto di aneka media sosial. Croffle pun naik pamornya, karena netizen yang terus membagi fotonya di media sosial. Kamu pun dalam hal cara menjual makanan online harus memperhatikan foto yang dipasang di website jualan.

  • Memulai hitsnya di negara dengan budaya pop yang kuat

Korea Selatan adalah negara yang budaya popnya kuat. Croffle memang lahir di Dublin, tapi makanan ini memulai hitsnya di Korea Selatan, semenjak Kang Min-Kyung (aktris penyanyi asal Korsel) mempostingnya di channel YouTube miliknya, pada awal 2020. Dari sanalah Croffle menjadi makanan yang banyak diburu netizen di seluruh dunia.  

  • Paling banyak dicari netizen

Zaman sekarang hal yang paling diburu di internet, maka akan menjadi tren. Semenjak diunggah dalam channel YouTube milik Kang Min-Kyung, dengan segera seluruh dunia penasaran dengan croffle. Faktanya menurut situs yelp, pencarian untuk yelp mengalami peningkatan hingga 1.505% di sepanjang 2021. 

Hal tersebut juga berlaku untuk toko onlinemu. Jika ingin mengalami peningkatan pencarian, tentu harus memiliki website jualan yang mampu menunjukkan branding bisnismu. Salah satunya adalah dengan membuat website jualan dengan LummoSHOP. Semakin orang mencari toko onlinemu, maka website jualanmu yang berdomain gratis, akan menjadi tren.   

Croffle

Makanan yang Bakal Hits dan Berpotensi Menggeser Croffle di 2022

Dunia dengan segala hal yang sedang naik daun, cepat sekali mengalami perubahan. Demikian pula dengan tren makanan. Croffle bisa saja viral di 2021, tapi belum tentu akan tetap digemari di tahun 2022. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang diprediksi akan menjadi tren pada 2022. 

  • Makanan yang mengikuti budaya pop

Food reviewer Magdalena dikutip dari cnnindonesia.com, menyebutkan bahwa tren makanan akan mengikuti budaya pop. Masih eksisnya drama korea, K-Pop dan sejenisnya, yang selalu menampilkan makanan, akan mempengaruhi tren makanan. Sehingga menurutnya di 2022, makanan yang tren, tentu saja yang banyak tampil dalam budaya pop.

  • Makanan yang memperhatikan kesehatan dan enak rasanya

Tahun 2022 masih dibayangi dengan pandemi Covid-19. Sehingga kebanyakan orang masih sangat perhatian terhadap kesehatan. Oleh sebab itu, Chef Rinrin Marinka dikutip dari cnnindonesia.com, menyebutkan bahwa tren makanan pada 2022 adalah makanan sehat, gurih, dan enak, serta sebisa mungkin diolah sendiri. Makanan seperti: plant-based, salad wrap dan cookie sehat, akan menjadi tren. 

  • Makanan yang dicari paling banyak di akhir 2021

Prediksi terbaik adalah yang berdasarkan data akurat, seperti yang dilakukan oleh yelp. Situs ini pada akhir 2021, merilis beberapa jenis makanan yang paling banyak dicari di kawasan Amerika Serikat hingga akhir 2021. Meski  masih berdasarkan opini dari luar negeri, umumnya trend ini akan datang ke pasar lokal Indonesia dalam kurun waktu 2-3 tahun kedepan. Berikut adalah makanan yang kemungkinan besar akan menggeser kedudukan Croffle.

  • Macadamia Pancakes

Pancake dengan kacang macadamia. Hidangan manis yang lembut dan mengenyangkan ini cocok sebagai pengganjal perut sebelum makan siang. Menurut yelp, makanan ini mengalami peningkatan pencarian mencapai 613%.

  • Egg Bread

Roti yang mengandung telur dan butter. Merupakan makanan asal Prancis dengan nama asli Challah dan Brioche. Peningkatan pencarian untuk Egg Bread mencapai 457%. 

    • Malasada, adalah donat berbentuk bulat dengan topping beraneka rasa. Berdasarkan pantauan yelp, pencarian malasada terus meningkat sampai 130%. 
    • Blonde Pizza atau dikenal pula dengan nama pizza pirang. Disebut demikian karena pizza ini tanpa tomat, sehingga warna dominannya adalah putih. Pencarian untuk pizza ini mengalami peningkatan sampai 953%, sehingga diprediksi kuat akan menggeser croffle di 2022.  
    • Pizza Cones, adalah pizza dengan potongan berbentuk kerucut atau corong. Kemudian pizza ini diberikan isian bermacam-macam. Pencarian untuk pizza cones menurut yelp mencapai 951%. 
    • Garlic Bread atau ada yang menyebutnya Calic Bread, adalah roti asal Korea Selatan yang sempat viral di Indonesia. Roti yang merupakan kombinasi bawang, Cream Cheese, dan adonan roti ini, mengalami peningkatan pencarian mencapai 1269%.

Kamu yang memiliki toko online makanan, tentu harus tahu jenis-jenis makanan yang bakal tren tersebut, karena itu adalah salah satu cara jualan online agar pelanggan banyak yang datang. Sementara itu, website jualannya tentu menggunakan LummoSHOP, karena cara buat website jualan melalui LummoSHOP, tidak hanya menguntungkan tetapi kamu juga memperoleh toko online gratis dengan domain gratis. 

Jual Makanan Kekinian di LummoSHOP

Bagaimana jika kamu ingin berjualan online makanan yang sedang kekinian di LummoSHOP? 

Caranya mudah sekali. Kamu tinggal instal aplikasi LummoSHOP, kemudian ikuti petunjuk yang disediakan. Cara buat website jualan di LummoSHOP cukup mudah karena dipandu dengan sangat jelas. Setelahnya kamu akan memperoleh toko online gratis dengan domain gratis.

Mulai Jualan Online dengan LummoSHOP!

Dengan website toko online yang lengkap dan praktis, tidak ada lagi penghalang untuk optimalkan peluang pertumbuhan bisnismu.

Mulai SekarangUnduh LummoSHOP

Kamu pun bisa memasukkan gambar-gambar dari makanan kekinian yang kamu jual, beserta deskripsi dan harganya. Kemudian kamu pun bisa melengkapinya dengan cara pembayaran dan jasa pengiriman. Tak ketinggalan ada fitur rating dan review yang akan membuat toko online makananmu makin kredibel. 

Jadi bagi kamu yang hobi makan dan buat makanan yang sedang hits, mulai yuk jualan online dengan LummoSHOP. Karena kamu bisa mulai jualan online beneran. 

Published by Gustia Martha Putri

Senior Content Writer at LummoSHOP